Laman

Kamis, 26 November 2015

Tutorial Membuat Pesawat Terbang Sendiri

Tutorial Membuat Pesawat Terbang Sendiri


Hal yang simpel dan kadang-kadang membuat kita tertawa adalah kenangan. kita hanya cukup mengingat, dan merinci ingatan kita secara detail agar ingatan itu dapat kita tertawakan atau renungi'
kali ini saya akan membantu teman-teman semua untuk kembali ke masa dulu. membongkar ingatan kalian tentang masa bahagia dulu. gunanya adalah agar memori bawaan kita tentang pembuatan pesawat dapat timbul kembali. kalau mengerti silahkan anggukkan kepala kalian.

yang pertama : "cobalah untuk rileks sejenak. bantu rileksasi anda dengan menyeduh secangkir teh hangat atau kopi dan sediakan camilannya. kalu enak, coba nikmati tiap sruput dan kunyahannya. kalau bisa kirimkan ke saya. hehehe"
yang kedua : "pejamkan mata anda. dan pikirkan barang apa yang waktu kecil selalu berwarna putih. arahkan ingatan anda ke sebuah benda yang biasa kita sebut kertas buku tulis untuk sekolah. Sudah? kita maju ke tahap selanjutnya."
Yang ketiga : "bayangkan anda kembali ke jaman SD anda, dan mulailah melipat kertas tadi. bayangkan dulu. ingat. kita tidak menggunakan kertas sungguhan dalam tahap ini. "
yang keempat : "tetap pejamkan mata anda. tetap bentuk kertas tadi menjadi sebuah bentuk pesawat. bagaimanapun cara anda membayangkan melipatnya, saya meminta agar anda membentuk kertas tadi menjadi pesawat."
yang kelima : "tahap ini yang paling menentukan. terbangkan pesawat tersebut dalam benak anda. jika pesawat tersebut berbentuk pesawat kertas yang dilipat biasa dengan ujung lancip, atau dengan variasinya, berarti imajinasi anda masih lemah. namun jika yang anda terbangkan tadi adalah pesawat sungguhan yang nyata (meskipun hanya dalam benak anda), anda termasuk mereka yang memiliki imajinasi super tinggi."

bagian awal tadi adalah mengolah imajinasi kita. beliau, Pak B.J. Habibie juga berimajinasi dulunya. mengkalkulasi dengan akurat. mewujudkannya kemudian. 
tahap imajinasi sangatlah penting bagi kita sebagai manusia. kita yang memang dibekali akal oleh Allah SWT. sangat bergantung dengan akal kita. jikalau tanpa akal, kita hanyalah binatang yang berpakaian, tidak lebih. sayangnya sekarang meskipun memiliki akal, manusia banyak yang tidak menyelaraskannya dengan hati, sehingga membuat kita jauh dari manusia itu sendiri dan lebih dekat kepada hewan.
nurani kita seakan hilang. ketidakpedulian meningkat. dan akal yang tadinya digunakan sebagai kesempurnaan kita mulai hilang tergantikan oleh hawa nafsu kebinatangan.
tulisan ini mungkin bukan suatu tulisan yang bagus, apalagi menginspirasi. namun saya mencoba dalam blog ini untuk mengeluarkan apa yang menjadi hasil olah pikiran saya selama ini tentang pudarnya logika karena ketiadaan iman.

semoga menjadi sebuah renungan panjang bagi para pembaca. buatlah pesawat anda sendiri dengan kemampuan anda sendiri. karena manusia secara sempurna telah dibekalkan itu. gunakan hati untuk menimbang segala sesuatu agar kita berbeda dengan binatang.
salam hangat dari manusia yang jauh dari sempurna ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar